19 Apr 2014

MPA. GHUBATRAS

MPA. GHUBATRAS berdiri pada tahun 1989 tanggal 27 juli di prakarasai oleh para pemuda yang memiliki hobi serta minat pada kegiatan Kepencinta laman. Dimana bermaksud untuk mengembangkan kepecintaalaman serta adanya keinginan untuk menjaga kelestarian alam dan isinya. Maka berdirilah MPA. GHUBATRAS pada saat itu masih bernama Universitas Bangkalan. Yang sekarang berganti nama menjadi Universitas Trunojoyo Madura Madura konsekuensi dari perpindahan status Perguruan tinggi swasta menjadi perguruan tinggi negeri. 

Pemberian nama MPA. GHUBATRAS berdasarkan pada bahwa pecinta alam kegiatannya bukan hanya di satu bidang saja, tetapi semua yang berhubungan dengan Kepecinta Alaman.

GHUBATRAS


G   : Gunung                       HU    : Hutan 
BA : Bahari                          T      : Tebing
RA : Rawa                           S      : Sosial




Organisasi MPA. GHUBATRAS terdiri dari beberapa Divisi antara lain : 
  1. Rock Climbing (Panjat Tebing) 
  2. Caving (Penelusuran Gua) 
  3. ORAD (Olah Raga Arus Deras) 
  4. Mounteneering (Gunung Hutan) 
  5. Konservasi (Pemeliharaan SDA) 
Dalam tiap-tiap divisi dipelajari tentang pegetahuan tiap divisi dimana bertujuan untuk mencetak sumber daya manusia yang kompeten dalam tiap divisi.

Selain kegiatan yang berhubungan dengan Kepecinta Alaman. MPA. GHUBARTAS juga tidak lupa mengabdikan diri pada masyarakat, melalui kegiatan yang berhubungan dengan sosial seperti Bhakti Desa, Donor Darah, Bersih Pantai, dll. Dimana Berkaitan dengan mahasiswa sebagai pengemban Tri dharma Mahasiswa. Bahkan Donor Darah Menjadi agenda tetap yang diadakan tiga bulan sekali. Mengingat fungsinya yang amat vital bagi pemenuhan kebutuhan masyarakat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar