24 Apr 2014

Canyoning

simulasi canyoning di air terjun toroan.


Pelatihan Water Rescue di Sumenep



BASARNAS (Badan Sar Nasional) adalah unsur pelaksana pemerintah dibidang pencarian dan pertolongan (Search and Rescue) dipimpin oleh Kepala BASARNAS yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden, (pasal 1). Tanggal 15-17 April 2014 (Makoa dan Kokot) delegasi dari GHUBATRAS ikut berpartisipasi dalam pelatihan BASARNAS di Sumenep yang bertemakan WATER RESCUE.

Komentar Makoa dalam pelatihan ini "Pelatihan kemaren itu menurut saya sangat lucu dan asyik banget, gimana gak lucu dan asyik  dari 50 peserta hanya aku sendiri ceweknya……!!!!! Yang kebanyakaan bapak-bapak TNI,POLRI, BPBD, dll. Hemmmm tapi itu tidak buat saya minder, setelah kenal jauh bareng bapak-bapak itu  kami jadi tambah pengalaman". Ujarnya.

19 Apr 2014

Negeriku cantik Negeriku malang


Hai sobat, apa kabar??
Kalian pasti sering melakukan perjalanan liburan kan?
liburan ke mana aja sob?? #kepooo
Misal liburan ke pantai nih..
Bening banget, asik nih buat  snorkeling (hehehehhe)

Software Full Free

Hai sob, kami mau bagi 3 software yang yang banyak dibutuhkan untuk sobat - sobat sekalian..

     1.   Ms. Office
           Pasti sudah pada tahu fungsi software ini, ngetik mengetik coy, hari gini masak masih pake mesin
           ketik, kayaknya uda jadi barang antik tu..
Office Enterprise 2007

           ini dia linknya, download

Video Panjat Keren


Langsung tonton ae wess, ga usah mbulet2.. ok!!


MPA. GHUBATRAS

MPA. GHUBATRAS berdiri pada tahun 1989 tanggal 27 juli di prakarasai oleh para pemuda yang memiliki hobi serta minat pada kegiatan Kepencinta laman. Dimana bermaksud untuk mengembangkan kepecintaalaman serta adanya keinginan untuk menjaga kelestarian alam dan isinya. Maka berdirilah MPA. GHUBATRAS pada saat itu masih bernama Universitas Bangkalan. Yang sekarang berganti nama menjadi Universitas Trunojoyo Madura Madura konsekuensi dari perpindahan status Perguruan tinggi swasta menjadi perguruan tinggi negeri. 

Pemberian nama MPA. GHUBATRAS berdasarkan pada bahwa pecinta alam kegiatannya bukan hanya di satu bidang saja, tetapi semua yang berhubungan dengan Kepecinta Alaman.

GHUBATRAS


G   : Gunung                       HU    : Hutan 
BA : Bahari                          T      : Tebing
RA : Rawa                           S      : Sosial

PKD (Pusat Koordinasi Daerah)

         MPA. GHUBATRAS menjadi Pusat Koordinasi Daerah Jawa Timur berdasarkan dari hasil TWKM (Temu Wicara Kenal Medan) di Ambon pada bulan Januari lalu. Untuk itu pada hari Kamis lalu sampai hari Minggu MPA. GHUBATRAS mengadakan Sosialisasi kepada MAPALA Se- Jatim tentang hasil TWKM. Acara ini tidak hanya diisi dengan sosialisasi, pada hari pertama diadakan Seminar Nasional yang membahas tentang lingkungan dengan tema "Penyelamatan Lingkungan Melalui Pemikiran dan Aksi Strategis".
Foto bersama teman - teman MAPALA
       Acara ini dihadiri sebagian besar MAPALA Se- Jatim sekitar 60 MAPALA, dan acara diakhiri pada hari Minggu, sebelumnya di malam penutupan yaitu Sabtu malam Minggu acara ini ditutup dengan music party yang diisi oleh teman - teman band dari dalam maupun luar kampus UTM (Universitas Trunojoyo Madura).

Berikut ini dokumentasi dari acara PKD

Ketua PKD JATIM (Vicky  Maulana) sedang memberi sambutan sebelum seminar dimulai.

Suasana Seminar Nasional Lingkungan

Pemateri sedang memberi materi kepada peserta seminar

Ketua PKD membahasa hasil TWKM bersama teman - teman MAPALA
Suasana sosialisai hasil TWKM kepada teman - teman MAPALA

Teman - teman band yang mengisi party music di penutupan acara
Antusias para penonton party music di malam penutupan PKD





Perlengkapan Pendakian

Gambar ilustrasi

Memang ribet dan banyak, tapi semua perlengkapan itu memiliki fungsi masing-masing dan tidak akan terlihat ribet jika kita bisa mempackingnya secara benar. 
Berikut ini merupakan cara paking yang sebagian besar digunakan para pendaki untuk mempermudah perjalanan selama pendakian dan memaksimalkan fungsi dari masing - masing perlengkapan yang dibawa.

GNCC 2013

Anggota MPA. GHUBATRAS foto bersama Tim dari FPTI JATIM

      Latar belakang diadakan Lomba panjat bertaraf nasional ini adalah untuk menanamkan jiwa sportifitas dan jiwa kompetitif pada generasi muda. Seain itu acara GNCC ini dilaksanakan bertujuan untuk lebih memperkenalkan lagi olahraga panjat tebing kepada masyarakat umum dan ingin menumbuhkan atlet - atlet baru di bidang panjat tebing yang ada di Indonesia.