15 Mei 2016

Pendidikkan Lanjutan Rock Climbing Anggota Muda XXVII


Hari yang indah kutunggu tunggu saatnya kita DIKJUT bersama-sama selalu ceria menuju orange… Tepat tanggal 6 bulan mei 2016, kami Anggota MPA. GHUBATRAS XXVII akan menuju tebing kampek di desa Alaskembang, kecamatan Burneh untuk melakukan diklat lanjutan divisi Rock Climbing. Upacara pemberangkatan yang disiapkan oleh ketupel yaitu Banser (triska) dengan suara lantangnya memberikan aba aba bagi seluruh peserta. setelah resmi diberangkatkan oleh wakil ketua umum MPA. GHUBATRAS yaitu Husni Mubaroq kami langsung bergegas menuju ke lokasi. Dengan beban berat  dicarier yang kami topangkan dipundak tak mengurangi semangat kami untuk melakukan kegiatan ini. Sayang sekali hanya 14 anggota muda XXVII yang mengikuti pendidikan lanjutan Rock Climbing  ini dari jumlah total 35 anggota muda.
Sekitar menempuh perjalanan selama kurang lebih 1,5 jam akhirnya kami tiba di rumah

11 Mei 2016

MPA. GHUBATRAS, Kader Caving, dan Goa.



Gelap, sunyi, indah dan menantang. Itulah alasan kenapa  kader caving MPA. GHUBATRAS senang berkegiatan di goa. Divisi caving adalah divisi yang paling banyak diminati oleh anggota MPA. GHUBATAS. Kader-kadenya pun selalu eksis disetiap kegiatan yang berhubungan dengan goa, baik itu kegiatan caving internal organisasi maupun eksternal organisasi.
Di internal organisasi, kader caving aktif melakukan pengkaderan dan latihan rutin baik untuk anggota muda maupun anggota aktif. Bentuk latihan dan pengkaderan yang dilakukan ialah dengan memberikan materi, simulasi SRT, simulasi mapping, rescue dan lain sejenisnya. Hal tersebut dilakukan untuk  mendapatkan kader baru dan meningkatkan ketrampilan anggota di bidang caving