3 Apr 2020

Tanggap Bencana Covid-19 Universitas Trunojoyo Madura



SALAM LESTARI !!!

Kamis, 2 April 2020

Virus Corona atau yang biasa disebut dengan Covid-19 yang akhir-akhir ini mulai menyebar ke seluruh dunia termasuk Indonesia. virus ini diketahui berasal dari Kota Wuhan di Negara China. virus ini menyerang saluran pernafasan dan resiko terburuk dari virus ini yaitu dapat kehilangan nyawa.
Saat ini para tenaga medis diseluruh dunia sedang berperang melawan virus yang tingkat penyebarannya ini tergolong sangat cepat. Social Distancing merupakan himbauan dari para dokter untuk mencegah virus ini menyebar semakin parah. terdapat beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk turut berpartisipasi mencegah penyebaran virus korona ini, seperti mencuci tangan, social distancing, dll.

Untuk membantu mencegah covid-19 semakin mewabah, MPA. GHUBATRAS yang merupakan koordinator tim TAGANA Universitas Trunojoyo Madura, bekerja sama dengan Kopi Miring, Jebbing Caffe, dan Rumah Kwaci ini melakukan giat aksi penyemprotan disenfektan di tempat-tempat beribadah yang ada di daerah Telang, gili dan perumahan graha trunojoyo.
kegiatan ini mendapat respon positif dari berbagai pihak.

Tidak hanya penyemprotan disinfektan, Peduli covid-19 ini turut membuka Open donasi berupa penerimaan APD, Masker, Hand sanitizer dan Uang tunai. Dimana hasil dari donasi ini akan disalurkan kepada rumah sakit yang membutuhkan ataupun kekurangan alat-alat. Open donasi ini dimulai pada 30 Maret 2020 sampai 30 April 2020. 
Penyemprotan ini dimulai dari Masjid Gili  dilanjutkan ke Graha Trunojoyo dan sekitaran Telang. Di perum bundaran bertemu dengan kepala desa dan diajak bersama-sama melakukan penyemprotan bersama Tim Puskesmas melakukan penyemprotan di 2 RW . Aksi ini dilanjutkan pada Sabtu ini 4 April 2020, penyemprotan dilakukan di Gereja dan kampung di sekitar Telang. Dimana aksi ini diharap dapat menggurangi resiko penyebaran covid-19.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar