10 Jun 2014

Pengambilan NIA (Nomor Induk Anggota)

      Pengambilan NIA (Nomor Induk Anggota) merupakan kegiatan sakral MPA. GHUBATRAS, karena kegiatan ini merupakan tahap dimana masa keanggotaan AM (Anggota Muda) akan beralih menjadi AP (Anggota Penuh). Syarat NIA MPA. GHUBATRAS adalah mendaki 2 gunung diatas 3000 mdpl. 
Pengambilan NIA kali ini dilakukan di gunung Argopuro dan Welirang diikuti oleh 14 Anggota Muda dan 6 senior pengantar. Awalnya para anggota muda merencanakan untuk mendaki  gunung Argopuro dan Raung, tapi karena ada kendala yaitu jalur pendakian Raung sedang disterilisasi karena SAR pendaki yang hilang, maka dialihkan ke gunung Welirang. 

      Pendakian 2 gunung ini berlangsung selama satu minggu, para anggota muda sangat antusias dan semangat meskipun ada beberapa yang cidera, tidak mematahkan semangat mereka untuk tetap bersama melanjutkan perjalanan sampai mencapai 2 puncak di atas 3000mdpl.

Malam sebelum pemberangkatan, Pembina MPA. GHUBATRAS memberi wejangan kepada para anggota muda

Aksi Nyata PKD

        Setelah beberapa lalu MPA. GHUBATRAS mensosialisasikan hasil TWKM dan menjadi ketua PKD (Pusat Koordinasi Daerah) wilayah JATIM, sekarang waktunya untuk menindaklanjuti hasil sosialisasi tersebut. Dan pada tanggal 25 Mei 2014 lalu MAPALA se -JATIM melakukan penanaman mangrove di daerah Sumenep. Kegiatan ini berlangsung selama satu hari dan menanam mangrove sebanyak 500 bibit. 

Narsis dulu sebelum action

Tanam Kampus

      MPA. GHUBATRAS tidak hanya berkegiatan di luar kampus, tapi juga di dalam kampus. Pada tanggal 21 Mei 2014 lalu, kami melakukan penanaman pohon bersama Bapak Rektor UTM (Universitas Trunojoyo Madura) di kampus kami tercinta. 

     Kegiatan ini bertujuan untuk penghijauan kampus sekaligus peringatan Hari Bumi meskipun sudah lewat dari 22 April. Kami menanam 10 jenis bibit dari 500 bibit yang merupakan bibit pohon langka. 

    Penanaman dilakukan di area depan Gedung Rektorat UTM,  merupakan lahan yang disiapkan untuk penanaman pohon.

Berfoto dengan bibit yang ditanam Rektor UTM 

Recovery Kelud


Hari Sabtu tanggal 12 April 2014 lalu, sebagian dari anggota Ghubatras melakukan kegiatan Recovery Kelud, kegiatan ini merupakan tindakan mitigasi pasca meletusnya gunung kelud beberapa waktu lalu.