10 Mei 2024

KEGIATAN BERSIH LINGKUNGAN MPA. GHUBATRAS

10 Mei 2024


MPA. GHUBATRAS dan DLH Kabupaten Bangkalan Bersih-Bersih Sungai dalam Rangka Hari Bumi


Hari ini, tanggal 10 Mei 2024, MPA. GHUBATRAS (Gerakan Hijau untuk Bumi dan Alam) bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangkalan melaksanakan aksi bersih-bersih lingkungan. Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Bumi.


Sebanyak 15 orang tim terdiri dari Anggota muda, Anggota Penuh, DP2O, Pembina dan Senior Luar Biasa (SLB) MPA. GHUBATRAS turut serta dalam aksi ini. Mereka berfokus pada membersihkan sampah di dua titik sungai yang ada di Bangkalan. Titik pertama berlokasi di depan SMAN 1 Bangkalan, sementara titik kedua berada di depan Lapas Tahanan Kabupaten Bangkalan. Kemudian sampah-sampah tersebut diangkut ke RDU (Rumah Daur Ulang).


Dalam aksi bersih-bersih ini, pihak kebersihan dari DLH juga ikut terlibat. Kerjasama antara MPA. GHUBATRAS dan DLH ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mengurangi dampak negatif sampah terhadap ekosistem sungai.


Sebagai bentuk apresiasi atas kerjasama dalam jangka panjang, MPA. GHUBATRAS mendapatkan tong sampah dari ban karet. Tong sampah ini akan digunakan untuk memfasilitasi kegiatan-kegiatan serupa di masa depan.


Mari kita bersama-sama berkontribusi dalam menjaga kebersihan lingkungan dan merayakan Hari Bumi dengan tindakan nyata! πŸŒΏπŸŒŽπŸ’š.






---

Terima kasih telah memberikan informasi mengenai kegiatan MPA. GHUBATRAS dan DLH Kabupaten Bangkalan. Semoga aksi bersih-bersih ini dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan dan semakin meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga alam. πŸŒΏπŸŒπŸ’™



#HariBumi #mpa.ghubatras #bersihlingkungan #dinaslingkunganhidup #rdubangkalan #dlhbangkalan #utm