30 Nov 2014

PEKAN RAYA GHUBATRAS

Pekan raya Ghubatras merupakan program kerja utama MPA. GHUBATRAS pada periode tahun 2014 ini. Alhamdulillah acara ini dapat terlaksana kemarin tanggal 17 - 22 November. Acara ini terlaksana selama satu minggu. Tema dari acara ini adalah "Sepekan Melangkah Bersama Menjadi Pahlawan Lingkungan". Selama satu minggu kita mendapat pelatihan dan simulasi tentang tanggap bencana.

Berikut ini foto - foto kegiatan kami selama 1 minggu.




Sosialisasi Tanggap Bencana

Donor Darah

Donor darah merupakan agenda rutin MPA. GHUBATRAS setiap 3 bulan sekali. Dan Bulan Oktober lalu MPA. GHUBATRAS mengadakan acara Donor Darah untuk ke sekian kalinya. Kali ini MPA. GHUABTRAS bekerja sama dengan UKM. KSR dan BEM Pertanian. Acara ini menghasilkan 150 kantong darah, dan dilaksankan di Gedung Cakra Universitas Trujoyo Madura.

KETUM Ghubatras memberi sambutan sebelum acara dimulai

DIKLATSAR XXVI

Pada tanggal 20 - 27 lalu, MPA. GHUBATRAS mengadakan kegiatan Diklatsar yang ke 26. Diklatsar tahun ini menghasilkan 10 telur baru (anggot baru). 3 Cewek dan 7 Cowok, mereka adalah 10 orang yang berhasil lulus seleksi dari proses yang lumayan berat. Seperti yang kita semua tahu.. Pra diklat MAPALA merupakan uji kemampuan bagi calon peserta diklat. 

Langsung aja.. Ini penampakan DIKLATSAR MPA. GHUBATRAS yang ke - XXVI.

Cek logistik (kiri), Foto bersama bapak Rektor sebelum pemberangkatan Diklat (kanan)

Start tracking ..

29 Nov 2014

Ekspedisi Angkatan XXV

Hai tretan (saudara dalam bahasa Madura).. Balik lagi nih admin blognya GBT setelah sekian lama ga update tentang kegiatan MPA. GHUBATRAS.
Sekarang kita akan bahas tentang Ekspedisi Angkatan XXV. Sebelumnya mereka telah berhasil melaksanakan proses penganmbilan NIA. Nah.. langkah selanjutnya untuk menjadi Anggota Penuh Ghubatras yaitu Ekspedisi. Ini bertujuan untuk menspesifikasikan di bidang mana yang akan mereka tekuni di periode selanjutnya (Khususnya setelah menjadi Senior dari para junior). 

Dalam MPA. GHUBATRAS terdapat 5 divisi, yaitu Gunung Hutan, Susur Goa, Panjat Tebing, Olahraga Arus Deras, dan Konservasi. 

Biar ga lama - lama kita lihat sapa aja sih dan  divisi mana yang mereka ambil??

1. Divisi Gunung Hutan
    Yang menganbil divisi gunung hutan ada : Cipret, Kentai dan Mingkem


Upacara pemberangkat